STY Pastikan Skuad Timnas Sudah Bangkit Pasca Kekalahan Atas Vietnam

KATAIND – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan hiburan kepada pemain agar mental mereka kembali pulih untuk menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Jumat (11/6) malam WIB, pada matchday pamungkas skuad Garuda di Grup G babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Mental pemain yang terpuruk memang menjadi perhatian Tae-yong setelah mereka digasak Vietnam dengan skor telak 4-0 dua hari lalu. Dalam sesi tadi pagi waktu setempat, pemain hanya menjalani latihan ringan selama dua jam.

Tae-yong mengatakan, latihan ini hanya sekadar untuk mengembalikan kebugaran pemain. Selain itu, Tae-yong juga memberikan hiburan agar pemain cepat melupakan kekalahan dari Vietnam.

“Kami sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya, tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan disela-sela latihan,” ungkap Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

“Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif.”

“Kondisi tim baik. Sore hari latihan evaluasi tim, kami akan perbaiki semuanya. Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya. Saya rasa pemain juga tidak ingin kalah lagi.”

Duel melawan UEA diperkirakan tidak akan mudah bagi penggawa timnas senior. Pasalnya, The Whites sedang memburu kemenangan untuk mengejar Vietnam yang berada di puncak klasemen sementara Grup G.

Kemenangan atas Indonesia bisa menjadi modal berharga bagi UEA sebelum mereka menghadapi Vietnam di laga pamungkas. Bek Arif Satria mengakui, UEA bukan lawan yang mudah diatasi. Namun pemain siap memberikan hasil maksimal.

“Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi,” tegas bek Persebaya Surabaya itu.

“Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga. Tapi tentu tidak mudah untuk itu. Kami akan bekerja keras lebih lagi, serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.”(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malcare WordPress Security